Minggu, 08 November 2020

JADWAL TAMAN FILM BANDUNG - NONTON LAYAR TANCEP JAMAN NOW

Taman Film di Bandung - Rekomendasi dan Jadwal 


Berbicara mengenai public space di kota-kota besar yang ada di Indonesia, tidak banyak yang menyediakan area ini hanya untuk sekedar tempat duduk. Sempitnya lahan kota, untuk sebagian orang merasa hilangnya hak mereka terutama hak pejalan kaki. Bukan hanya itu, semakin sedikitnya area bermain anak juga dirasakan para ibu yang lalu membawa anak mereka bermain di Mall. Keresehan seperti ini menjadi salah satu alasan, didirikannya taman sebagai public space di Kota Badung. Salah satu taman yang terkenal adalah Taman Film. berikut ulasan mengenai Taman Film.



Taman Film di Bandung


Taman Film merupakan taman tematik yang merupakan bagian dari program revitalisasi taman, oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Menggunakan lahan tak terpakai, yaitu di bawah fly over Pasupati ini, disulapa menjadi taman yang dapat dimanfaatkan baik kalangan muda maupu tua. Berada di jalan layang pasupati, Bandung wetan, taman ini diresmikan tanggal 14 September 2014 yang lalu, dengan luas 1300 m2, dan mampu menampung 500 penonton. Luasnya taman ini didukung dengan desain yang tidak kaku, funny dan atraktif. Terlihat pada desain tempat duduk penonton, yang dibuat, walaupun berbentuk lingkaran tetapi sebenarnya kerangka yang digunakan adalah berbentuk terasering, hal ini agar memudahkan penonton dapat melihat film dari sudut manapun. Tempat duduk penonton dibuat sedemikian rupa dengan tujuh tingkatan. Tiap tingkatan memiliki diameter yang berbeda, dimana dapat diisi setidaknya 3 sampai 7 orang per lingkaran. Sedangkan yang menjadi mascot dari taman ini adalah lebar layar yang berukuran 4x8 meter, dengan aliran listrik 33000 watt, termasuk sound sytemnya. Kelengkapan yang telah disediakan oleh pemerintah kota menjadi alternatif wisata yang mudah dan dekat.

Kelebihan yang lebih menggiurkan lagi bagi anda yang menginginkan liburan dengan lost budget, cukup datang ke Taman Film, tanpa dipungut biaya selain biaya parkir yang tidak mencapai berpuluh-puluh ribu, anda dapat menyaksikan film-film yang diputar. Terdapat beberapa genre film yang telah dan masih sering di putar, yaitu Film Indonesia, Film Indie Bandung, Film Korea, bahkan Film India. 

Untuk jadwal pemutaran film, hari senin dan selasa setaip jam 18.30-21.00 WIB, sabtu dan minggu 17.00-22.00 WIB. Taman Film juga memiliki official twiter bagi anda yang ingin request film atau menanyakan jadwal film yang akan di putar, @taman_Filmbdg.




Fasilitas Taman Film Bandung


Menjadi arena untuk menonton film secara masal, taman ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang mendukung. Seperti toilet wanita dan pria, mushola bagi mereka yang ingin menjalankan kewajiban agama dan perpustakaan mini. Selain menjadi tempat menonton film, perpustakaan mini dibuat untuk pengunjung ataupun warga sekitar yang ingin membaca buku sembari bersantai di Taman Film. Sejauh ini perpustakaan mini banyak dikerubungi oleh anak-anak yang masih bersekolah, yang tinggal disekitar fly over pasupati. Mereka banyak menghabiskan waktu membaca sembari selesai bermain.

Sembari melihat film yang diputar, anda dapat juga mengisi perut anda bila lapar di penjual asongan sekitar Taman Film. atau bila anda menginginkan makanan yang lebih, dengan kebersihan yang baik, maka datanglah di Warung Kopi Imah Babaturan, berada si sebelah Balbus atau Balubur Town Square, atau 100 meter dari Taman Film, warung ini menyajikan gulai dan tongseng kambing yang rekomended dengan harga mahasiswa. Untuk snacking, jangan melewatkan Saung Siomay, 100 meter dari Taman Film, tepatnya di Jalan Tamansari nomor 35. Meski harganya lumayan mahal, tetapi rasa bumbu kacang dan gurih siomay tidak mengecewakan.

Lokasi Taman Film Bandung


Pusat Kota Bandung menjadi area yang paling ramai dikunjungi oleh kebanyakan wisatawan, terlebih karena banyaknya kuliner dan took pakaian masa kini yang mendominasi di kawasan pusat kota. Dago, merupakan kawasan pusat kota yang paling banyak dikunjungi, apalagi oleh anak muda. Bagi anda yang berkunjung ke Bandung, dan berada di kawasan jalan Dago, Taman Film terletak tak jauh dari kawasan ini. Bila anda berada di sekitar Bulubur Town Square, letaknya tepat sebelah bangunan yang menjulang tinggi ini, tapi bila anda masih bingung, Jangan sungkan untuk bertanya kepada masyarakat sekitar letak Taman Film.

Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi, terutama yang melewati tol Pasteur, anda akan melewati Taman Film ini, tidak ada salahnya untuk singgah sebentar sembari menjadi tempat beristirahat melepas lelah dan kantuk. Untuk backpacker holic yang penasaran mengenai Taman Film, banyak sekali angkot yang melewati daerah ini, anda bisa memilih angkot jurusan Panghegar – Dipati Ukur, Cisitu – Tegelega, Cicaheum – Ledeng, Sadang – Caringin atau Caringin Dago. Jangan lupa untuk menanyakan tariff angkot ke sesama penumpang. Atau altternatif yang tidak membingungkan, cukup memesan kendaraan pesan online, maka anda akan langsung sampai ke tempat tujuan ini, yang berada di jalan Layang Pasupati, Kota Bandung.




Festival Taman Film Bandung


Memanfaatkan fasilitas kota, Taman Film telah tiga kali secara berturut-turut, terhintung sejak tahun 2015 menyelenggarakan Festival Film. bagi anda yang ingin berkunjung ke taman film dengan suguhan yang berbeda, anda bisa datang di acara festival film 2018. Sedang untuk tahun 2017, telah dilaksanakan pada bulan mei yang lalu. Sekilas informasi mengenai festival film ini, akan diputar movie battle, international movie dan premiere movie. Sangat cocok bagi anda menggemar film atau seorang sineas, untuk tidak melewatkan festival taman film di tahun depan.

Taman Film juga dapat dijadikan alternatif untuk anda pencinta sepak bola. Videotron yang disediakan, dimanfaatkan oleh supporter persib terutama, untuk menonton jagoan mereka bermain sepak bola. Tidak hanya sekali, telah menjadi agenda wajib bobotoh bandung. Walaupun pernah ditutup untuk fasilitas menonton bareng, karena disebabkan rusaknya fasilitas taman film akibat rasa kecewa bobotoh atau sebutan bagi supporter persib, dimana Persib yang mereka dukung mengalami kekalahan, kini Taman film telah diizinkan kembali untuk dipergunakan sebagai taman film nobar persib. Tentu dengan syarat dan himbauan dari Wali Kota Bandung sendiri, Ridwan Kamil, agar Taman Film dijaga dan dirawat bersama, tidak merusak fasilitas yang telah disediakan, terutama untuk berhati-hati bila merokok, dikarenakan karpet di Taman Film cenderung mudah terbakar.

Itulah ulasan destinasi wisata Taman Film , bagi anda yang mencari tempat yang hijau di tengah kota, akses mudah, harga murah. Selamat mencoba .

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda