Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Orang Membuat dan Menciptakan Virus Komputer? Apa Alasannya?



Virus
Apa virus komputer dan mengapa orang membuat virus?

Selama beberapa tahun terakhir, banyak virus menyerang komputer dan sampai sekarang pun virus masih lekat hubungannya dengan komputer. Dalam berita terbaru, LiveScience.com melaporkan bahwa "Bulan kemarin, April (nama orang) telah menemukan virus di dalam email.". Kalau jaman dahulu kita selalu selalu berfikir kalau komputer baru pasti tidak terkena virus. virus komputer jarang terjadi.
Berita ini  akan menjadi berita terburuk yang bisa kami berikan kepada Anda haha. Seperti dilaporkan dalam beberapa berita, virus sudah merajalela dan sangat menkhawatirkan dengan perkembangan pesatnya. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana virus komputer bekerja dan bagaimana cara melindungi diri dari virus  kemudian cara menghilangkan virus komputer.

Singkatnya, virus komputer adalah program perangkat lunak yang dirancang untuk menghancurkan atau mencuri data. Virus ini menyerang komputer dan menyebar dengan cepat tanpa disadari biasanya melalui attachment email, hasil download, dan bahkan beberapa jenis script web tingkat profesional. Virus yang menghancurkan data dikenal sebagai Trojan Horse, virus yang meledakkan serangan mereka disebut Bomb, dan virus yang menggandakan diri disebut Worm. Beberapa virus lain adalah kombinasi dari masing-masing virus, tetapi mereka dapat diidentifikasi lebih lanjut berdasarkan di mana mereka berada di komputer.

Virus yang berasal dari sektor boot komputer adalah virus boot-sector dan setan jahat ini melakukan pekerjaan kotornya saat komputer dihidupkan. Virus yang menempel pada (menginfeksi) program lain adalah virus file dan mengaktifkan saat program yang terinfeksi dimulai. File virus juga dapat disebut sebagai virus parasit, namun jika virus bekerja dari kedua sektor-boot dan dari program yang terinfeksi, virus ini kemudian dikenal sebagai Multipartite Virus


Virus akan tetap menjadi misteri, namun kita punya kenalan programmer yang bisa dan paham tentang virus dan menjelaskan motivasinya mengapa dia membuat virus komputer. Ternyata oh ternyata, orang ini memiliki dendam yang mendalam terhadap salah satu layanan online yang terkenal (dirahasiakan. Dalam pikiran hacker ini, layanan online gagal melakukan pekerjaan yang berkualitas dalam melindungi anak-anak dari pornografi dan sebagai pembalasan, ia menciptakan dan menyebarkan virus ke sebanyak mungkin pustaka file dari layanan ini.

Niatnya adalah untuk menonaktifkan komputer pengguna layanan online sehingga mereka tidak akan dapat terhubung selama berhari-hari. Dalam pikirannya, hilangnya koneksi berarti hilangnya pendapatan untuk layanan online.

Meskipun kode berbahaya yang dihasilkan orang ini mungkin berhasil untuk sebagian kecil pengguna, tapi sayangnya layanan online ini terus berlanjut dan masih ada hingga saat ini. Dapat dikatakan usahanya hampir tidak ada pengaruhnya.

Kami jadi mengerti mengapa orang menciptakan virus komputer yang berbahaya seperti ini, namun bukan berarti membuat virus adalah hal yang benar. Orang lain yang tidak mengerti apa-apa ikut menjadi korban keganasan virus komputer ini.



Satu-satunya cara untuk melindungi komputer dari virus, atau membersihkan virus dari sistem komputer setelah terinfeksi membutuhkan aplikasi antivirus. Tetapi mungkin ada hal lain yang bisa kita lakukan. Mungkin kita bisa berupaya membujuk para hacker ini untuk memberikan virus dengan cara menampilkan ketidakpuasan terhadap sesuatu layanan online dan tidak melibatkan dan merugikan pihak yang tidak bersalah. Dengan demikian, kita dapat mengurangi jumlah virus yang tersebar di komputer.



Posting Komentar untuk "Mengapa Orang Membuat dan Menciptakan Virus Komputer? Apa Alasannya?"