Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapal Luar Angkasa Nyasar Ke Bandara Soekarno Hatta


Hotel Kapsul Mirip Pesawat Luar Angkasa. Apakah kamu udah pernah nyobain Hotel Kapsul yang ada di Bandara Soekarno Hatta? Kalo belum, berarti kita samaan nih . Hehehe. Kalo dari informasi yang Kami baca sih, hotel yang katanya bertema Space-Ship ini adalah hotel kapsul pertama yang ada di Bandara Indonesia. Wadaw. Daripada penasaran, baca thread Kami ini sampe abis ya!

Untuk menuju Hotel Kapsul Bandara, pastinya kita harus ke bandara dulu. Tepatnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Biasanya sih, Kami dianterin mobil kantor ke sana. Atau kalo nggak, Kami dikasih voucher taksi. Cuman karena kebetulan Kami dapet flight sore dan pengen nyobain sesuatu yang baru, jadi Kami mutusin buat naik KA Bandara dari Stasiun Sudirman Baru.

Sensasi Menginap Ala Kapal Luar Angkasa di Bandara Soekarno Hatta



Karena ini pengalaman pertama buat Kami, jadi wajar lah ya kalo Kami agak norak-norak dikit. Berbekal pepatah “malu bertanya sesat di jalan”, baru nyampe Stasiun Sudirman Baru aja Kami udah nanya-nanya ke bagian Security. Oh iya, di stasiun ini pembelian tiketnya menggunakan uang elektronik ya. Bisa pake kartu debit atau kartu kredit. Dan untuk tarif perjalanan dari Stasiun Sudirman Baru - Bandara,  harus membayar 70 ribu rupiah saja.


Sensasi Menginap Ala Kapal Luar Angkasa di Bandara Soekarno Hatta


Perjalanan dengan menggunakan KA Bandara dari Stasiun Sudirman Baru, memakan waktu 43 menit. Nggak jauh beda sih, kalo kita menggunakan kendaraan pribadi atau taksi. Belum diitung macet ya, kawan. Tapi kalo dari segi harga, lumayan beda jauh. Kalo naik taksi,  bisa merogoh kocek 134 ribu sampai 154 ribu. Kalo naik taksi online, bisa sampai 93 ribu. Tapi kalo  lagi mengejar waktu, Kami saranin jangan naik KA Bandara. Kalo santai kayak Kami sekarang, sah-sah aja!

Sampe di Stasiun SHIA alias Soekarno Hatta International Airport, kita harus nyambung lagi naik Kalayang alias kereta melayang. Tapi tenang, fasilitas ini gratis kok. Asal  kudu memperhatikan baik-baik informasi yang diberikan Kalayang mana yang menuju Terminal 1, 2, atau 3. Salah sedikit,  bisa muter-muter kayak bule di depan Kami.







Selang 10 menit, Kami udah sampe di Terminal 3, lokasi dimana Hotel Kapsul Bandara itu berada. Sambil jalan menuju securitybuat nanya-nanya lagi, Kami ambil hape Kami dari kantong belakang celana. Ane liat ada pesen dari temen Kami. Nanyain Kami udah berangkat apa belum. Sedangkan, dia mau nge-charge hapenya dulu, baru berangkat.

Ngomong-ngomong soal nge-charge, OPPO A3s Kami ini bisa dibilang awet banget berkat AI Battery Management-nya. Padahal dari semalem, nih hape udah Kami pake buat main PES 2018, Youtube-an, dan lain-lain. Kapasitas baterainya yang 4230 mAh, mendukung banget buat Kami yang suka traveling. Malah kadang, Kami jadi suka lupa nge-charge saking awetnya.

Untuk menuju Hotel Kapsul Bandara,  dihadapkan dua pilihan arah, ke kanan atau ke kiri. Ke kanan adalah penerbangan internasional, dan ke kiri penerbangan domestik. Setelah nanya Security (again!), Kami disuruh untuk memilih arah penerbangan domestik. Dari situ,  tinggal ikutin jalan dan naik menuju Gate 5. Dari Gate 5, Kami di periksa dulu barang bawaan Kami, dan kemudian turun 1 lantai untuk ke hotel tersebut.




Ternyata, namanya adalah Digital Airport Hotel. Letaknya agak dipojokkan sebelah kanan persis di bawah Gate 5 tadi. Masuk ke bagian receptionist, Kami disambut dengan ramah. Oh iya kawan, hotel ini memiliki 2 pilihan kamar, yaitu Alpha dan Beta. Bedanya cuma di pintu masuk ke kamar. Kalo Alpha, masuknya dari arah depan dan Beta masuknya dari pintu samping. Bingung kan? Sama Kami juga!

Sensasi Menginap Ala Kapal Luar Angkasa di Bandara Soekarno Hatta

Setelah berpikir agak lama, Kami memilih kamar tipe Beta. Untuk harga, kamar tipe Alpha dan Beta sama aja. Kalo untuk yang per 6 jam, harganya 198 ribu dan 298 ribu buat yang per 24 jam alias menginap. Oh iya, harga ini Kami dapetin karena lagi ada promo. Biasanya, bisa di angka 250 ribu (per 6 jam) dan 375 ribu (untuk yang 24 jam). Tapi pas Kami bisik-bisik ke bagian receptionist-nya, harga yang Kami dapetin tadi, lagi mau dijadiin harga barunya. Semoga ya!



Sensasi Menginap Ala Kapal Luar Angkasa di Bandara Soekarno Hatta

Kalo untuk Kami, harga segitu sih lumayan ya, buat ukuran kamar yang cuma muat 1 orang. Karena kalo di tempat lain kan, Kami bisa patungan sama temen bayar kamarnya. Jadi lebih irit. Apalagi untuk kamar mandinya, kita sharingdengan yang lain. Tapi kalo Agan udah liat dalemnya kayak gimana, yaaa worth it lah.

Ini dia penampakan foto-foto kamar Kami di Hotel Kapsul Bandara alias Digital Hotel Airport


Penampakan dari luar ke dalem




Berasa lagi perjalanan menuju planet Titan




Kalo ketemu bantal pasti langsung bobok




 Tombol-tombol di dinding kamar




Nyantai dulu kawan..



Kalo mau nonton tv kudu pake headphone

Bagaimana kawan? apakah Hotel Kapsul Bandaraini layak buat kita singgahi saat menunggu jadwal penerbangan? Kalo iya kenapa dan kalo nggak kenapa. Ane tunggu jawabannya di komentar ya. Inget budayakan komeng. Hehehe. Oh iya, selepas pulang dari kerjaan, Kami pengen jalan-jalan di Jakarta dan sekitarnya? Kalo ada referensi tempat yang asik buat Kami datengin, bisa kasih di komentar ya.

Sumber: Manadimana13

Posting Komentar untuk "Kapal Luar Angkasa Nyasar Ke Bandara Soekarno Hatta"