Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Mata Bathin dengan Metode Meditasi (Tidak Menakutkan)

Edisi malam jumat ijinkan gejil cerita pengalaman buka bukaan mata bathin mbah.
Cerita belajar mata bathin terjadi tahun 2016an. Temen gejil ada yang indihome. Jauh sebelum jurnal risa, Kisah tanah jawa dll tenar ternyata kami bersama teman kuliah sejak 2012an sudah sering wisata malam mbah mirip² gt. Kebetulan saya di kota M jadi banyak sekali tempat yang bisa dijelajahi. Salah satunya sumber nyolo.
Pernah jalan² ke sumber nyolo, wisma erni, ke kampus jam 2, ke tempat yang jauh dr keramaian, temen indihome cerita banyak ttg tempat ini. Keadaannya. Apa aja yang bisa dilihat. Penghuninya apa aja. Lengkap. Kadang takut kalo ceritanya bablas sampe mana² dan yang diceritakan emang yang nakutin.
Ceritanya kalo udah di dalam motuba mbah. temen gejil gak brani kalo lgsg cerita, gejil gak tanya karena logis sih huntu kalo dirasani ya bisa marah.
Cerita disana ada misskey, sipoci, ular, macem²... pernah pergi ke suatu tempat, temen indigo satunya (cewek) tertekan banget, ternyata kita dikelilingi buanyakkkk makhluk. Kalo suasana nggak kondusif lgsg ngacir pulang cari makan sama cari guyonan kadang godain bencong bareng², intinya biar lupa sm hal mistis tadi mbah hahah.
Suatu saat gejil ngomong pengen belajar. Dengan niatan memperdalam ilmu, ingin tahu, tidak lebih. Akhirnya setiap malam gejil kumpul sama temen² indigo. Diajarin meditasi mbah.
Beberapa hari belajar, ternyata saya baru tau temen indigo ini bisa baca pikiran orang. Bisa tau barang di tempat jauh. Real. Misal saya diskusi, saya mikir dia langsung ngomong apa yang ada di dalam pikiran saya. Jadi parno mbah kalo ketemu pasti malah kepikiran gimana caranya agar gak kebaca. Dia senyum² aja ya namanya tau saya mikir apa wkwk.
Mungkin 2 minggu, saya mulai dibuka mata bathin. Bagian tubuh ada yang dibacakan doa. Nggak 100%, cuma dikit. Pelan² katanya. Dan saya juga dilatih konsentrasi melihat benda yang jauh tidak terjangkau mata. Real mbah. Disini saya mulai nafsu sama ilmu gini. Cuma istighfar terus..
Suatu malam, saya diajak ke sumber nyolo lagi. Disana bertapa, silaturahmi sama menghidupkan dupa biar wangi kalau meditasi.
Gejil lihat putih² jelas banget di depan gejil. Bersih putih.. kayak lampu motor scoopy terang banget. Karna temen gejil lagi sibuk meditasi (kayaknya ini ngobrol sm sepuh penunggu disana). Saya diem aja. Istighfar.
Setelah dia noleh ke saya, saya lgsg spontan.. kui ndak poc0nkk?
Huss ngawuur, itu resi penunggu sini.. dia lagi menyampaikan selamat datang di kamu.
Ohh nggih mbah.. nyuwun sewu.
Saya bilang gitu..
Semenjak dibuka mata bathin, gejil jadi merasa terlalu percaya diri, biasa kalo ngomong nyantai ini jadi tegas banget. Kata pacar gejil dulu nakutin banget kalo diliat. Orang jadi gak berani tatap mata lgsg sm gejil. Gatau kenapa.
Gejil jadi tau oh disana ada. Disitu ada. Cuma nggak bisa liat.
Singkat cerita mbah..
Saya pulang ke kampung halaman.
Nggak ada angin nggak ada hujan, rumah saya disamperin "kakek", beliau kyai yang emang bidangnya bersih² gombal nakal gitulah mbah.. Begitu ketemu saya,
"Reneo kamu, duduk sini, tak omongi.."
"Pripun mbah?"
"Ngopo koe dolanan ngene? Gombal mbok gowo bali"
"Lha pripun mbah?"
"Koe ngerti bahayane?"
Translate:
Sini kamu tak kasih tau
Gimana mbah?
Ngapain kamu mainan beginian? Setan jelek kamu bawa pulang
Lha bagaimana ini mbah?
Kamu tau bahayanya?
Gejil diem mbah..
Kakek melanjutkan..
Iki rokok opo? (Ini rokok apa)(Nunjuk rokok magnum)
Koe iso dadi ngene... Ngerti maksudku?
(Kamu bisa jadi begini. Tau maksudku?)
(Gejil nunduk terus)
Nek rokok magnum, nek koe iso MAJNUN. Edan. Ngerti? Urung wayahe..
(Kalo rokok magnum, kalo kamu majnun, jadi gila, belum saatnya)
Pengen ngerti bukti?
Jupuk banyu aqua..
Gejil ambil aqua botol..
Gejil buka tutupnya..
Kakek menyobek kertas kecil digulung..
"Kalo kertas ini ngambang, koe saiki rapopo..
Nek kertase tenggelam, manut aku, pie? Setuju gak?"
(Kalo kertas ini mengambang, kamu akan baik-baik saja. Kalau tenggelam, kamu harus ngikut kata saya. Oke?)
(Kertas teorinya bakal ngambang)
Kakek masukin ke air, kertasnya ibarat batu. Lgsg masuk plek...
Pie? Iseh arep mbok teruske?
Mboten mbah..
(Gimana? Masih mau lanjut?)
(Tidak mbah)
Besoknya saya kembali ke kota M. Saya ketemu temen indigo. Temen indigo lgsg minta maaf ke ane udah ngajari ini itu. Ternyata kakek entah gimana juga marahin temen ane mbah. Dan sejak saat itu saya hanya seperlunya komunikasi sama temen gejil. Temen gejil kalo ditanya hal mistis juga lgsg ngacir takut. Sebelum bener² pisah karena lulus, temen gejil berpesan, meditasi baik, terusno, tapi kencengono ibadahmu. Aku mung ngangguk..
Pesannya: Kalo bukan bawaan dikasih Allah, jgn pernah main² sama bathin mbah. Kecuali mbah² kenceng ibadahnya dan dikasih Allah bisa ini itu. Berarti mbah sudah siap lahir bathin buat mengemban amanah lebih berat lagi 😆
Saya juga nggak ngerti kalau diteruskan jadi gimana..
Fungsi meditasi baik juga mbah, kita jadi nggak takut gelap, nggak takut kalo sampoan sambil merem lama. Berani jalan sendiri peteng². Santai pokoknya. Ini yang gejil rasakan sih..
Oiya mbah..
sekarang lagi rame jurnal risa, KJT dll mbah.. gejil kepincut mau buka lagi.. goblok mbah ancen..
gejil meditasi tiap malem, lhaaa malemnya mimpi ditemui kakek. Dimarahin ojo dibukak..
Akhirnya gajadi mbah HAHAHAHAHAH
Gausah mbah penasaran sama indihome yg terkenal di youtube².. gak enak sumpah.
Sekian mbah mohon maaf OOT banget. Semoga terhibur 

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Mata Bathin dengan Metode Meditasi (Tidak Menakutkan)"