Wisata Pantai Teluk Asmoro Malang Jawa Timur

Negara maritim memang sangat mempresentasikan keadaan Indonesia yang terdapat banyak pantai didalamnya. Bukan saja pantai-pantai yang diakui keberadaanya, trend yang sedang ramai digunakan akhir-akhir ini adalah menjelajahi pantai baru.

Pantai baru ini dimengerti sebagai pantai yang masih belum banyak orang tahu, pantai yang masih sangat asri, bahkan ada yang menyebutkan sebagai pantai perawan. Anda bisa mendapatkan pantai seperti ini di Kabupaten Malang. Terkenalnya wisata di malang bagian utara, membuat para wisatawan mulai ingin mengetahui wisata malang di bagian selatan. Salah satunya adalah pantai teluk asmoro. Pantai ini keberadaanya belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, berikut adalah ulasan mengenai Pantai Teluk Asmoro.

Pantai Teluk Asmoro Di Malang

            Menjelah malang bagian selatan, terdapat banyak sekali pantai-pantai yang memiliki keindahan tersendiri didalamnya. Karena letaknya yang jauh dari kota, maka jarang sekali pantai-pantai di Malang yang telah dibuka untuk lokasi wisata. Seperti halnya Pantai Teluk Asmoro, pantai ini letaknya tertutup oleh pulau-pulau kecil yang ada di kecamatan sumbermanjing wetan. Lebih tepatnya berada di Desa Tambakrejo, Pantai Teluk Asmoro lokasinya berdekana dengan pantai clungup dan pantai goa cina.

            Perjalanan dari pusat kota malang, maka jarak yang akan ditempuh kurang lebih selama tujuh puluh tiga kilometer atau selama dua jam perjalanan. Banyak sekali pilihan rute yang dapat dilalui, tetapi untuk rute terdekat dari kota malang, ambil jalur menuju bululawang, kemudian sampai di pertigaan krebet, mengambil jalan menuju pantai sendang biru. Terus mengikuti jalan, nantinya akan sampai di Kecmatan Sumbermanjing, Wetan. Mengikuti arahan papan petunjuk arah ke pantai sendang biru, lalu mengikuti arah ke pantai goa cina. Satu kilometer sebelum pantai goa cina, akan terlihat pintu gerbang pantai teluk asmoro. Rute lain yang dapat dijadikan alternatif yaitu melalui perempatan menuju pantai balekambang. Lalu ambil kiri kea rah Pantai goa cina, dan rute yang sama untuk dilalui.

Biar gampang, ikuti arah google map Pantai Teluk Asmoro

https://goo.gl/maps/1w5VbHTnm7F2

         Bagi backpacker lovers, untuk sampai di Pantai Tanjung Asmoro, dapat berangkat dari terminal arjosari, pilihlah angkutan menujut terminal gadang, angkot ini biasanya memiliki kode AH atau AG. Setelah sampai, pindah angkutan yang menuju arah sumbermanjung wetan. Lalu menlanjutkan perjalanan menggunakan ojek untuk sampai ke lokasi wisata yang satu ini.

            Pantai ini mulai terekspos melalui media sosial., untuk beberapa wisatawan yang pernah berkunjung kemari, memberi julukan untuk Pantai Teluk Asmoro sebagai Raja Ampatnya Malang. Pantai yang memiliki aliran ombak yang begitu tenang ini, memiliki pulau-pulau kecil yang terbesar sehingga mirip dengan raja ampat yang berada di Papua. Ditambah air laut yang bersih dan sangat jernih, semakin memanjakan wisatawan untuk melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang tampak jelas. pemandangan ini sangat cocok bagi anda yang menyukai snorkling. Untuk ombak yang pasang, pengunjung tidak perlu khawatir, karena pulau kecil yang tersebar ini juga berfungsi untuk menangkis ombak.

            Untuk harga tiket masuk pantai teluk asmoro ini pengunjung tidak perlu memikirkannya, alias gratis. Masih minimnya sarana prasana yang ada, sangatlah pantas bila pantai ini disebut dengan pantai perawan. Julukan ini semakin cocok ketika melihat fasilitas yang ada. memang terdapat gazebo yang dapat dapat dihitung keberadaanya, tetapi untuk warung yang menjual minuman pun disini tidak ada. Maka pastikan, bila anda berkunjung kesini, untuk membawa bekal yang cukup.

Sedangkan untuk tempat ibadah dan kamar mandi, di pantai ini juga belum tersedia.  Memang masih sangat sepi, mengingat jalanan menuju gerbang pantai ini pun masih berupa bebatuan. Direncanakan pembangunan akan dilakukan pada tahun ini. Semoga dengan pembangunan, pantai ini menjadi lebih terlengkapi untuk wisatawan, tetapi tidak menghilangkan sisi alami dari Pantai Teluk Asmoro.

            Itulah ulasang singkat mengenai Pantai Teluk Asmoro. Kondisi pantai yang tenang, bisa membangkitkan semangat untuk kembali ke rutinitas. Bagi anda yang ingin camping di pantai ini, pastikan untuk menanyain terlebih dahulu keamanan dan kondisi cuaca pantai oleh warga sekitar. Selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *