Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Rekomendasi Wisata Kuliner di Bogor yang Wajib di Coba 2021


20 Rekomendasi Wisata Kuliner di Bogor yang Wajib di Coba

TempatWisataIndonesia.Com

Bogor adalah sebuah kota yang terkenal dengan julukannya sebagai Kota Hujan atau Kota seribu Angkot, siapa yang tak kenal dengan sebutan kota tersebut? Lalu Bogor juga merupakan sebuah daerah yang diapit oleh dua gunung, yaitu gunung salak dan gunung gede pangrango. Meski begitu Bogor menyimpan sejuta kenangan manis untuk warganya maupun bagi orang-orang yang sekedar berkunjung, selalu akan ada hal yang di rindukan dari kota Hujan ini. 

Banyak sekali yang bisa di eksplor dari kota seribu angkot ini, diantaranya yaitu tempat wisata kuliner yang tidak boleh kamu lewati. Kuliner menjadi tujuan wajib seseorang ketika mengunjungi suatu tempat kemanapun itu. Dengan seiring berjalannya waktu, kuliner yang menjadi kebutuhan pokok menjadi sebuah gaya hidup di zaman sekarang, tak bisa dipungkiri bahwa yang paling banyak diminati oleh kaum-kaum milenial di zaman sekarang juga yaitu tempat-tempat nongkrong yang digunakan untuk berfoto dengan spot instagramable. Selain itu juga yang pasti harus pas di kantong tentunya, dan Bogor adalah salah satu kota yang sadar akan hal itu. Wisata kuliner di Bogor juga bervariasi dari mulai yang tradisional hingga yang modern semua ada di Bogor selain itu juga dari mulai nuansa pegunungan hingga nuansa di luar negeri Bogor ternyata memiliki itu semua. 


Rekomendasi Kuliner Bogor

Baiklah bagi kalian yang akan kesini atau yang sedang dalam perjalanan menuju Kota Hujan, yang tentunya sedang mencari informasi tentang seputar wisata kuliner, maka ini adalah 20 rekomendasi Wisata Kuliner yang Wajib Kamu coba saat berkunjung ke Bogor;


1. Toaste Bogor


Di tempat ini kamu menyediakan makanan yang modern ala milenial, seperti Milktea, Hot Plate dan Toast, soal harga juga anda tidak perlu khawatir karena di tempat ini harganya sangat terjangkau dan sangat cocok untuk tempat ngumpul bareng.

Yang penasaran sama tempatnya kalian bisa mampir ke Toastea Bogor yang berlokasi di jl. Cirahayu No.14 Sebrang Parkiran Motor Botani Square Mall Bogor, atau bisa search di Google Maps dengan user “Toaste Bogor”


daftar menu sudut temu by toastea





2. Cimory Mountain View


Untuk kalian yang suka dengan pemandangan alam, Cimory Mountain View bisa jadi rekomendasi yang wajib kamu kunjungi karena disini selain menu makanan yang menggugah selera makan, kalian juga bisa menikmati pemandangan alam pegunungan yang memanjakan mata, selain itu juga tersedia berabagai tempat bermain untuk anak.

Cimory Mountain View ini berlokasi di jl. Raya Puncak, KM 76 Cisarua-Bogor 16750, Cisarua, Jawa Barat, Indonesia.











3. Kedai Mimicucu


Bagi kalian yang senang akan hal-hal unik, kalian wajib coba nongkrong di kedai Mimicucu ini, karena disini banyak sekali menu-menu uniknya yang sayang untuk di lewatkan. Meski nama kedainya Mimicucu, tapi disini juga tidak hanya menyediakan susu, banyak menu makanan ringan hingga berat untuk menemani makan siang atau makan malam anda sekalian. Tempatnya juga instagramable banget buat kamu yang suka berfoto.

Kedai ini berlokasi di jl. Sukasari No.33, Bogor, Indonesia 16142

 





4. Bakso Misterius


Siapa sih yang gak suka Bakso? Hampir semua orang menyukai makanan ini, nah di Bogor sendiri memiliki tempat Bakso kekinian yang wajib kalian coba terutama bagi kalian pencinta bakso dan makanan pedas dan tempatnyapun pas banget buat ngumpul bareng temen.

Bakso Misterius ini berlokasi di jl. Pandu Raya No.163 Bogor (dekat dinas pencatatan sipil) dan di jl. Siliwangi No.74, Bogor (dekat simpang Batu Tulis).

 





5. Roti Unyil


Siapa sih yang gak tau sama roti unyil atau venus ini? Roti unyil ini sudah sangat terkenal dimana-mana lho. Roti unyil ini bisa dijadikan oleh-oleh khas Kota Hujan, bagi kalian yang sedang berkunjung ke Bogor dan hendak kembali ke kampung halaman, oleh-oleh yang simple, lezat dan murah ini Roti bisa dijadikan pilihan. Rotinya kecil tapi rasanya hmmm mantap banget guys! Cocok untuk camilan atau oleh-oleh khas bogor

Kalian bisa kunjungi toko roti unyil di jl. Raya Pajajaran No.1 Bogor dan jl. Siliwangi No.27E, Sukasari Bogor.

 



6. Bolu Talas Sangkuriang 


Bogor juga terkenal akan kekayaan alamnya yang melimpah, diantaranya adalah talas. Di Bogor sendiri talas ini diolah menjadi bolu talas yang sudah sangat terkenal. Bolu talas ini juga bisa jadi salah satu rekomendasi untuk dijadikan oleh-oleh juga. Jangan sampai lupa jika berkunjung ke Bogor maka coba bolu talas dengan dengan berbagai varian rasa.

Alamat bolu talas yang terkenal dengan merek Bolu Talas Sangkuriang ini terletak di Toko Kue 6,9 km, No.84 Ruko E jl. Raya Pajajaran.

 




7. Kopi Nako


Bagi kalian para pecinta kopi dan instagramers yang senang mencari spot poto, Kopi Nako adalah tempat yang cocok untuk kalian kunjungi karena tempatnya yang instagramable, tidak hanya itu disini juga banyak varian rasa kopi dan cara pembuatannya, mulai dari yang tradisional hingga yang kekinian atau modern. Tempat ini juga tidak pernah sepi pengunjung lho. Sekarang, Kopi Nako bisa dijadikan list tempat nongkrong kalian bersama keluarga, teman atau pasangan deh.

Kopi Nako berlokasi di jl. Pajajaran Indah V No.7, Bogor Indonesia 16143

 






8. Sushi Kaki


Mungkin sushi bisa kalian temui di berbagai tempat kuliner di Indonesia, tapi sushi kaki yang bertempat di bogor ini juga waib kamu cicipi karena Sushi Kaki ini tidak pernah sepi pengunjung, bahkan kamu bisa mengantri witing list hingga berjam-jam lho. Menu makanan yang ada di Sushi Kaki seperti di restoran Sushi pada umumnya, yang membedakan adalah harganya yang sangat murah yaitu mulai dari RP. 14.000 namun soal rasa jangan ditanya karena tidak kalah enak dengan restoran Jepang, tempatnya juga yang sangat strategis menjadikan Sushi Kaki banyak diminati.

Sushi Kaki yang berlokasi di jl. Pajajaran No.21C, Bogor.

 








9. Soto Mie Bogor


Ini dia salah satu kuliner khas Bogor yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke Bogor, cuaca bogor yang sedikit dingin-dingin sejuk sangat cocok untuk ditemani Soto Mie Bogor. Soto Mie Bogor ini bisa kalian temui diberbagai tempat kuliner di Bogor. Tapi jika kalian berkunjung ke Bogor menggunakan kereta, maka jangan lewatkan kuliner Soto Mie Bogor yang berada di sekitar Stasiun Bogor, lebih tepatnya di pinggiran Taman Topi, disana juga banyak sekali kuliner yang wajib kalian cicipi sebelum kembali ke daerah asal kalian.

 





10. Asinan Asli Bogor


Mengunjungi Bogor tidak akan lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner yang cukup tersohor di Bogor yaitu Asinan khas Bogor. Asinan yang beda dari daerah-daerah yang lainnya menjadikan Asinan Bogor memiliki tempat di hati para penikmat makanan pedas yang sudah pernah mencobanya. Asinan Bogor ini juga bisa kalian dapatkan di berbagai tempat di Bogor, mulai di stasiun Bogor, terminal Bus Baranangsiang hingga tempat yang menjual oleh-oleh di pinggir jalanpun pasti menjual Asinan Asli Bogor.





11. Foresthree


Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menyediakan tempat yang bernuansa alam bahkan lebih kepada hutan, menu-menu yang disajikan juga banyak di dominasi dari makanan yang mengandung protein hewani. Tempat ini juga sangat pas bagi kalian untuk berkumpul bersama teman-teman dan yang senang untuk mengabadikan poto.

Kalian bisa menjadikan Foresthree sebagai salah satu tempat nongkrong baru yang berlokasi di jl. Achmad Adnawijaya, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152. 






12. Surabi Duren Sukasari


Jika kalian menyukai jajnan yang murah meriah dengan tempat nongkrong yang asik, Surabi Duren Sukasari bisa jadi rekomendasi bagi kalian dan menu makanannyapun tidak hanya surabi saja namun masih banyak menu-menu jajanan yang siap memanjakan lidah. Soal harga tidak usah di khawatirkan lagi karena Surabi Duren ini harganya sangat bersahabat, yaitu mulai dari RP. 9.000 saja.

Seperti namanya , Surabi Duren Sukasari berlokasi di Sukasari No.29 jl. Sukasari III, Kota Bogor Jawa Barat.





13. Toge Goreng


Makanan yang satu ini merupakan salah satu kuliner khas Bogor yang wajib di coba kelezatannya. Meski namanya toge goreng, namun cara masaknya tidak dengan digoreng melainkan dengan cara direbus. Toge yang sudah direbus dicampur dengan mie, irisan tahu goreng dan kadang juga di tambah dengan ketupat.

Salah satu penjual toge goreng yang enak di Bogor yaitu Pak Gebro, kedai miliknya berlokasi di jl. Dewi Sartika dan sekitaran pasar Anyar (jembatan Merah). 






14. Cool and Cool Ice Cream


Ini dia salah satu tempat menyantap Ice Cream terenak di Bogor yang sama sekali tidak boleh kamu lewatkan, jika anda sebagai pencinta Ice Cream maka wajib untuk mencobanya. Kedai ini menyajikan soft ice cream terbaik dan berkualitas juga dengan harga yang sangat terjangkau. Ice Cream disajikan dengan berbagai varian toping dan juga banyak pilihan minuman segar yang tersedia disini.

Kedai ini bisa kalian temukan di berbagai Mall di Kota Bogor seperti Botani Square, BTM, Giant Dramaga, Cibinong City Mall dan Cibinong Square.

 





15. Pi Nadar Lido


Pi Nadar adalah salah satu restoran yang unik di Bogor, Pi Nadar Lido adalah salah satu tempat makan yang menyediakan makanan diatas perahu atau yang terkenal dengan rumah makan terapung. Menu yang tersedia juga merupakan masakan khas sunda yang enak dan membuat rindu kembali ke Bogor. Bagaimana tidak, pengalaman baru akan anda rasakan ketika bisa bersantap diatas perahu di tengah danau yang inadah, sungguh pengalaman yang tidak bisa di lupkan bukan? Tempat makan ini juga tidak pernah sepi pengunjung, selau ramai di setiap harinya.

Rumah makan terapung ini berlokasi di jl. Raya Sukaraja Sukabumi No.98, Cigombong Kabupaten Bogor.





16. Sop Duren Lodaya


Bagi kalian pecinta durian pasti sudah tau dengan salah satu tempat menyantap olahan durian yang sangat terkenal di Bogor, Sop Duren Lodaya merupakan kedai durian yang paling banyak peminatnya. Siapa yang tak suka olahan durian di tempat ini mempunyai kualitas yang baik dan sangat enak tentunya. Jika ingat durian dan Bogor maka jawabannya adalah Sop Duren Lodaya, tempat yang cocok untuk emngajak keluarga dan teman-teman menyantap Sop durian bersama.

Kedai Sop Durian Lodaya ini ber lokasi di jl. Lodaya l No.8, RT003/RW001, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.





17. Martabak Air Mancur


Yang tidak boleh dilupakan dari Bogor yaitu Martabaknya, karena Bogorpun mempunyai Martabak yang khas yang wajib kamu ketahui . tidak hanya Bangka saja ternyata yang memiliki Martabak yang Khas, namun ternyata Bogor juga memiliki kuliner martabak yang khas. Rasa martabakmya yang membuat ketagikan dan sajiannya yang begitu menggoda siapapun tidak bisa menolak Martabak Air Mancur. Kedainya juga tidak pernah sepi pembeli lho, bahkan antriannya selau panjang setiap harinya, yakin gak penasaran?

Kalian bisa mengunjungi Martabak Air Mancur ini yang berlokasi di Restoran Martabak, jl. Jendral Sudirman No.64





18. Sate Maranggi Sari Asih Puncak


Sate Maranggi Sari Asih puncak merupakan salah satu tempat makan yang sangat terkenal, dari mulai tempatnya, menu makanannya hingga rasa yang tiada duanya sudah tersohor. Dan uniknya lagi sate disini disajikan dengan ketan bakar, meski banyak pendamping sate lainnya, tapi ketan bakar yang paling wajib kamu cobain.

Tempat makan ini berlokasi di jl. Raya Puncak, Cianjur, Bogor, Jawa Barat.






19. Warpat Pucak


Bogor yang terkenal dengan curug-curugnya yang indah, Bogor juga terkenal dengan daerah Puncaknya. Tidak lengkap jika berkunjung ke Bogor tetapi tidak pergi ke Puncak, Puncak yang memiliki pesona alam yang sangat indah, juga suhu yang sangat dingin menjadikan Puncak sebagai salah satu daerah yang wajib di kunjungi ketika sedang berada di Bogor, namun bukan itu yang akan di bahas disini, melainkan Puncak mempunyai wisata kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan bagi siapapun yang sedang berkunjung ke Puncak. Warpat adalah sebuah warung di pinggiran jalan di Puncak yang menyediakan berbagai menu makanan yang sangat pas untuk menemani anda di cuaca dingin saat di puncak seperti minuman-minuman hangat, jagung pisang dan roti bakar, mie rebus dan masih banyak menu yang lainnya.

Warpat ini berlokasi di jl. Raya Puncak, Tugu Sel, Cisarua, Bogor Jawa Barat.





20. Kupat Sayur Sempur


Bogor memiliki banyak taman kota, salah satunya taman kota yang berfungsi untuk tempat olah raga yaitu Sempur. Bagi warga Bogor sendiri mungkin sudah tidak asing dengan tempat ini, tapi jika kamu baru mengunjungi Bogor maka di tempat olah raga yang sering ramai pada akhir pekan ini jangan sampai kamu lewatkan karena ada kuliner yang wajib kamu coba disini, yaitu Kupat Sayur. Kupat Sayur ini sangat cocok sekali untuk sarapan setelah berolah raga, bukan hanya itu Kupat Sayur Sempur ini juga sangat murah meriah harganya hanya Rp. 10.000 saja lho.

Bagi yang penasaran silahkan untuk mengunjungi Sempur di akhir pekan untuk berburu kuliner yang lebih banyak lagi.

Lokasi Taman Kota Bogor, jl. Sempur, Kota Bogor Jawa Barat.

 




Nah, itulah 20 rekomendasi wisata kuliner 2021 yang wajib kalian coba ketika sedang berada di Bogor. Bagaimana? Adakah yang ingin kalian kunjungi? Semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk menemukan informasi seputar wisata kuliner yang sedang anda cari. Dan Bogor masih memiliki banyak wisata kuliner yang menanti dan siap memanjakan lidah penikmat kuliner, jadi tunggu apa lagi berkunjunglah ke Kota Hujan.

Posting Komentar untuk "20 Rekomendasi Wisata Kuliner di Bogor yang Wajib di Coba 2021"