Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Novel Legenda Dari Kaskus: "Sepasang Kaos Kaki Hitam"


Novel legendaris? Kok bisa? 
iya bener! tau nggak, ane coba iseng baca trit di kaskus. Masih baru memang, baru beberapa yang buka dan komennya pada nangis, apa bagusnya novel mewek-mewek gini? 

Ane baca komentar trit ke bawah, semakin dibaca semakin bikin penasaran, entah cowok, cewek siapapun yang udah baca, langsung nyariin tokoh yang ada di dalam novel tersebut. Yaudah ane coba download novelnya...



Dengan sangat terpaksa, ane baca semua ampe habis dalam waktu sehari, kenapa? CERITANYA BAGUS! Keren! Ane pengen ketemu meva, ari, dia tokohnya, masih kepikiran ampe sekarang ceritanya bagus banget sumpah kalian kudu baca yang satu ini...

tiba-tiba, saat ane coba kepo trit itu lagi, kalian tau? VIEWNYA UDAH 1 JUTA AJA! GILA KAN? 
cek aja deh disini
http://www.kaskus.co.id/profile/viewallthreads/1139181

ada beberapa cuplikan tentang Filosofi Catur: 
(diceritakan, meva sang cewek sedang sedih karena sering diremehin, tapi si ari njelasin tentang filosofi catur)
**********************
"ya kayak yg lo bilang tadi, ini cuma pion kecil..." lanjutnya. "nggak ada artinya. diremehin. nggak diterima keberadaannya sama mereka yg lebih besar dari dia. baru sadar ternyata hidup gw juga gitu Ri. nggak banyak yg mau nerima gw. gw selalu merasa kecil di depan orang lain, termasuk elo."

gw diam, mencoba mencari pembenaran dari kalimatnya.

"emang sih...kadang sesuatu itu tampak indah kalo kita nggak tau apa di balik itu semua. tapi bukan berarti lo bisa nge judge bahwa orang akan nggak nerima lo misalnya dia tau rahasia lo. buat gw, apapun dan gimanapun masa lalu seseorang kemarin, yg gw liat adalah hari ini. karna semua akan selalu sulit kalo kita cuma nilai dari masa lalu."

giliran meva yg diam. matanya tetap sayu menatap pion yg tadi.

"gini deh Meva sayaang......" gw ambil pion yg sejak tadi dipandanginya. "pion ini, memang nggak ada artinya saat ini." gw letakkan di salah satu petak. "tapi kalo pion ini bisa ngelewati semua ujian untuk bisa sampai di petak terakhir..." gw letakkan dia di petak paling sudut di daerah pertahanan gw. "pion nggak berharga ini bisa bermetamorfosa jadi benteng, kuda atau bahkan jadi menteri."

dan gw mengganti pion itu dengan menteri. meva masih diam.

"sama kayak hidup kita," lanjut gw lagi. "kalo kita bisa bertahan dan ngelewatin semua ujian dalam hidup, suatu saat nanti kita bisa jadi yg lebih hebat dari mereka yg selalu merendahkan kita. kita bisa jadi sesuatu yg berarti buat mereka juga, Va. lo harus tau itu...."


*******************************************************

Langung aja download disini deh....

BENTUK RAR (ada theme song juga tribute to meva dan ari dari kaskus) KLIK SINI

kalau kalian pakai HP/ TAB bisa langsung download e-book lewat SINIIIIIII


Meva sempet ngirim pesan ke ari
"aku tau kamu sayang aku, kamu pun tau aku sayang kamu. kita nggak pernah berhenti buat saling menyayangi. selamanya. kita cuma berhenti nunjukkin sayang itu dalam bentuk nyata. kita ganti dengan bait-bait doa, dan mungkin dalam sujud panjangmu, ada nama aku terselip di dalamnya. terimakasih buat tahun-tahun tak terlupakan kita. terimakasih buat filosofi pion catur. semoga kamu selalu bahagia bersama keluarga kecil kamu di sana Ri. salam."

Saat mereka bertemu, ari ngomong sesuatu yang nggak bakal kalian kira
gimana kelanjutannya? 






1 komentar untuk "Novel Legenda Dari Kaskus: "Sepasang Kaos Kaki Hitam""

  1. Udah baca gue novel tu,surprised ending nya...kereennn n sedihh

    BalasHapus