Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Tahu Gimbal? Makanan Khas Semarang yang Paling Menggoda Selera

TAHU GIMBAL ITU APA?

Tahu gimbal adalah salah satu makanan khas dari Kota Semarang, Jawa Tengah. Makanan ini terdiri dari tahu goreng yang dipotong-potong dan dicampur dengan kuah bumbu kacang yang kental. Tahu gimbal juga biasanya disajikan dengan potongan kol, tauge, telur rebus, dan gimbal.


Gimbal sendiri adalah bola-bola kecil yang terbuat dari tepung sagu yang digoreng dan biasanya memiliki isian daging atau udang. Gimbal ditambahkan ke dalam tahu gimbal untuk memberikan rasa dan tekstur yang unik.

Bagaimana Cara Membuat Tahu Gimbal?

Untuk membuat tahu gimbal, pertama-tama tahu yang sudah digoreng dipotong kecil-kecil dan disajikan di dalam mangkuk atau piring. Kemudian, potongan kol dan tauge ditambahkan di atas tahu goreng.

Setelah itu, gimbal dan telur rebus ditambahkan ke dalam mangkuk atau piring. Kuah bumbu kacang kental yang sudah disiapkan kemudian dituangkan di atas semua bahan tersebut.

Tahu gimbal biasanya disajikan dalam keadaan hangat. Rasanya yang gurih dan kaya akan bumbu kacang membuat tahu gimbal menjadi makanan yang populer di Semarang dan banyak dijumpai di warung-warung makan di kota tersebut.

Selain di Semarang, tahu gimbal juga semakin populer di berbagai daerah di Indonesia, terutama di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bagi Anda yang belum pernah mencoba makanan ini, tahu gimbal patut dicoba karena rasanya yang lezat dan unik.

Tahu Gimbal Reccomended di kota semarang:

1. Tahu Gimbal Lumayan Pak Man (pecinan) - tested

2. Taman KB

3. Tahu Gimbal Waroeng Eddy

4. Spesial Lontong Tahu Gimbal Pak Supri -tested 

5. dll

Untuk melihat makanan khas semarang, kalian bisa klik link berikut ini

https://www.tempatwisataindonesia.com/2023/04/makanan-khas-jawa-tengah.html

Posting Komentar untuk "Apa itu Tahu Gimbal? Makanan Khas Semarang yang Paling Menggoda Selera"