Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata di Jakarta Terpopuler dan Ramah Anak Kecil

Tempat Wisata di Jakarta Terpopuler dan Terpantau Selalu Ramai Pengunjung



Anda mungkin sangat penasaran dengan beberapa tempat wisata di Jakarta yang selalu ramai pengunjung. Jakarta sendiri merupakan kota metropolitan dimana akses dan fasilitas tersedia dengan mudah. Begitu juga destinasi wisata di sana juga sebetulnya sangat beragam.

Dari mulai wisata alam hingga buatan. Maka, apabila Anda sedang berada di Jakarta dan ingin mencari tempat refreshing seharusnya tidak seberapa sulit. Mau tahu lokasi wisata di Jakarta apa saja yang menarik? Simak penjelasan selengkapnya dibawah ini:

Taman Mini Indonesia Indah

Mau pergi wisata budaya di Jakarta? Langsung saja berangkat menuju Taman Mini Indonesia Indah ini. Di dalamnya menawarkan pesona kebudayaan Indonesia di berbagai sektor. Dari mulai aneka busana, tarian daerah, museum, miniatur kepulauan Indonesia, dan masih banyak lagi.

Salah satu tempat wisata di Jakarta satu ini berada di lokasi yang sangat strategis. Pengunjung dapat menempuhnya menggunakan kendaraan umum seperti KRL maupun Bus Trans Jakarta. Jika mau datang kesana, pastikan catat jam operasionalnya yaitu buka mulai pukul 07.00 hingga tutup jam 21.00 WIB.

Pantai Ancol

Tak lengkap rasanya jika ke Jakarta tidak datang ke Pantai Ancol. Di dalamnya terdapat berbagai wahana yang seru, menantang sekaligus edukatif. Dari mulai kolam renang, kereta wisata, dan masih banyak lagi.

Lokasinya pun sangat mudah diakses, karena Anda dapat mengunjunginya menggunakan kendaraan umum seperti Trans Jakarta atau angkutan jurusan Ancol. Apalagi, tiket masuk tempat ini begitu murah, hanya Rp25.000,- saja per orang. Pantai Ancol buka mulai pukul 06.00 hingga tutup jam 20.00 WIB.

Kebun Binatang Ragunan

Mau melihat aneka flora atau satwa sekaligus memberikan edukasi pada anak-anak? Tempat wisata di Jakarta yang cocok dikunjungi adalah Kebun Binatang Ragunan ini. Dijamin akan sangat seru dan membuat Anda sekeluarga betah berlama-lama.

Menariknya lagi, di sana Anda tidak hanya bisa melihat fauna maupun flora koleksi kebun binatang saja. Ada sesi memberi makan hewan yang pastinya sangat sayang untuk dilewatkan. Biaya tiket masuknya juga murah, untuk pengunjung anak-anak hanya dikenakan Rp3.000,- saja. Sementara orang dewasa sebesar Rp4.000,- per orang.

Wisata Kota Tua Jakarta

Kalau sekarang Anda mungkin sudah melihat Jakarta sebagai kota besar dengan Gedung pencakar langit di mana-mana. Namun, apakah sebelumnya Anda tidak penasaran dengan wajah Jakarta jaman dulu? Bagi Anda yang ingin tahu tampilan jadul Jakarta bisa berkunjung ke wisata Kota Tua.

Tempat wisata di Jakarta tersebut dapat Anda nikmati secara gratis. Fasilitasnya pun sangat lengkap, ada museum, toko, restoran, café, dan masih banyak lagi. Wisata Kota Tua bisa Anda jadikan spot hunting foto, untuk kenang-kenangan atau sekedar koleksi pengisi feed media sosial.

Jakarta Aquarium & Safari (JAQS)

Ada yang mencari wisata akuatik? Coba berkunjung saja ke Jakarta Aquarium & Safari ini. Destinasi wisata tersebut nyatanya berkerja saja dengan Aquaria KLCC, Malaysia sehingga tidak diragukan lagi kualitasnya. JAQS buka mulai pukul 10.00 hingga tutup di jam 21.00 WIB. Harga tiket masuknya sebesar Rp142.500,- per orang.

Dunia Fantasi

Masih dalam Kawasan wisata Ancol sebenarnya. Namun, tidak ada salahnya Anda sekalian mampir ke Dunia Fantasi ini. Banyak wahana permainan yang disiapkan oleh pengelola mulai dari bianglala, halilintar, ontang-anting, dan lain-lain. Pastikan Anda datang antara pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Sementara tiket masuknya sebesar Rp295.000,- saja.

Itu dia tadi apa saja tempat wisata di Jakarta yang selalu terlihat ramai pengunjung. Apabila ada kesempatan datang ke kota tersebut, jangan lupa mampir ke salah satunya. Semua tergolong seru dan dijamin tidak akan mengecewakan. 

 

Posting Komentar untuk " Tempat Wisata di Jakarta Terpopuler dan Ramah Anak Kecil"