Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Khas Bandung yang Paling Menggiurkan! A 1 MANTAP!


Bandung itu daerah unik. Kamu bisa mendapatkan makanan enak DIMANAPUN KAMU BERADA!! Serius!! Kamu beli random saja makanan di pinggir jalanpun makanannya enak sekali! 

Eits tapi kita kali ini gak akan membahas tentang makanan berat seperti makanan sunda, tapi lebih ke jajan jajan ya guys.. Pada umumnya kita mengenal dan mengetahui kalau setiap daerah pasti memiliki ciri khas tersendiri baik dari segi adat istiadat, bahasa, makanan, dan masih banyak lagic contohnya. Jika Anda berkunjung ke kota Bandung, pasti tidak asing lagi dengan daerah yang satu ini karena terkenal dengan berbagai macam keunggulannya. Salah satu ciri khas kota Bandung yang terkenal adalah makanan khas Bandung. Bandung memang terkenal dengan berbagai macam makanan khas dari segi rasa, pembuatan, nama, dan cara penyajiannya.

Walaupun tidak semua makanan Bandung mampu dikenali masyarakat luas. Akan tetapi hampir setiap orang pasti mengena salah satu makanan yang ada di kota ini. Bagi Anda yang penasaran, berikut beberapa makanan khas Bandung yang paling dikenal oleh masyarakat luas.

Serabi Bandung

Serabi memang menjadi jajanan yang sering dilihat setiap harinya. Tidak sedikit pula yang memberikan anggapan kalau serabi biasanya dijadikan sebagai santapan paling enak dan bisa dimakan kapanpun. Akan tetapi jika bertolak ke kota Bandung, maka ada sedikit ciri khas yang menjadi daya tarik tersendiri. Di kota Bandung, serabi yang disajikan memiliki beberapa macam warna. Tidak hanya itu saja akan tetapi makanan khas Bandung yang satu ini juga banyak di modifikasi sehingga melahirkan inovasi baru. Jika Anda sudah mengenal dari luarnya, ada baiknya kalau mengetahui cara penyajiannya.

Di Bandung serabi ini lebih akhrab memasaknya dengan cara dibakar di atas tungku. Tujuannya untuk memberikan cita rasa yang manis dam gurih sehingga secara otomatis akan membuat konsumen merasa ketagihan. Anda juga sekaligus dapat memilih topping sebagai pelengkapnya seperti coklat, keju, pisang, dan masih banyak lainnya.

Batagor



Sebagai jajanan yang super populer, tentu di Indonesia hampir sebagian besar  orang sudah mengenal batagor. Batagor adalah jajanan yang isinya mencakup tahu, telur rebus, siomay, dan bumbunya lebih dominan memakai kacang. Pada dasarnya batagor khas Bandung lebih memakai adonan ikan dan tepung kanji sebagai bahan yang utama. Dengan bumbu kacang dan perasan jeruk limao tentu akan membuat tekstur renyah ini lebih dikenal masyarakat sebagai makanan khas Bandung yang paling populer dikalangam dunia kuliner.

Setiap batagor dari berbagai daerah sebenarnya hampir sama. Hanya saja kemungkinan ada beberapa ciri khas yang ditonjolkan sebagai bentuk kemenarikan terdiri dengan kualitas tinggi tapi harga tetap ramah dikantong.. 

Rekomendasi batagor yang paling enak di bandung adalah batagor dan cuanki serayu atau seluruh penjual batagor juga enak kok, tested selama ini tidak mengecewakan.

Mie Kocok



Sebagai kota Bandung yang kaya dengan makanan khas Bandung, tentu Anda akan tidak akan lengkap rasanya jika tidak mencoba makanan khas mie kocok. Mie kocok adalah makanan yang mirip dengan pangsit mie pada umumnya dan mudah Anda temukan dimana-mana. Akan tetapi jika diperhatikan lebih baik, ada sedikit  perbedaan dari cara pembuatannya yaitu dengan cara dikocok terlebih dahulu semuanya. Walaupun demikian, tetapi rasa dan aroma dari mie kocok ini tidak kalah dari makanan berkualitas lainnya sehingga tidak heran kalau sampe sekarang makanan yang satu ini masih sering dicari oleh para pecinta kuliner.

Seblak

Seblak juga merupakan makanan yang terdiri dari campuran kerupuk rebus, potongan daging, makaroni rebus, dan racikan bumbu seperti seblak pada umumnya. Akan tetapi biasanya seblak asal Bandung lebih enak karena memakai bahan yang segar dan rempah pilihan. Pada umumnya seblak ada dua macam yaitu kering dan basah, walaupun disajikan dengan cara yang berbeda akan tetapi cita rasa yang dimiliki tetap sama dan membuat ketagihan. Maka dari itu jika Anda berkesempatan mengunjungi kota Bandung, maka jangan lewatkan setiap makanan khas yang ada disana.

Cuanki



Cuanki ini seperti kumpulan baso, batagor dan aci tapi dikasih kuah. Kuahnya seger banget dengan sambal yang pedas dan tirisan jeruk nipis membuat perut anda bergoyang-goyang.

Rekomendasi terbaik adalah di Batagor dan Cuanki Serayu. Yang lain juga enak tested :)

NOTE:

Gambar masakan sunda diambil di jalan kertajati-bandung.. kiri jalan.. Lupa


Posting Komentar untuk "Makanan Khas Bandung yang Paling Menggiurkan! A 1 MANTAP!"